Minggu, 18 Juli 2010

ELIATHA 2004_Tarakan Kalimantan Timur

11. PELAYANAN PS ELIATHA TAHUN 2004
Setelah tahun lalu PS Eliatha melakukan pelayanan ke Menado di Sulawesi Utara, tahun ini giliran ke kota Tarakan di Kalimantan Timur atas undangan pimpinan PT Intraca Woods Manufacruring, bapak Mulia.
Dan lama tour konser ini memakan waktu selama 5 hari dari tanggal 19 s/d 23 Mei 2004. Apa masih kuat ya melakukan perjalanan sejauh itu untuk para bapak dan ibu ibu yang sudah mulai memasuki usia uzur ?
Tetapi kenyataannya setelah tiba hari H nya, rencana berjalan dengan lancar. Berangkat dari bandara Achmad Yani Semarang pagi pk 6.20 menuju ke Surabaya landing di bandara Juanda, untuk transit. Disini rombongan bergabung dengan rombongan dari Surabaya (Pemimpin Besar Eliatha Jochanan Widjaja & friends). Selanjutnya terbang ke Tarakan via Balikpapan untuk ganti pesawat. Landing di bandara Juwata Tarakan sudah tengah hari, dijemput dan diantar dengan Bus Karyawan PT Intraca Woods Manufacturing menuju Mess yang ada dikompleks pabrik. Capek juga, habis menempuh perjalanan berjam jam dengan pesawat, ditambah perjalanan dengan bus menuju kompleks yang jalannya agak rusak dan berdebu, lebih kurang satu jam. Selama di Tarakan ini PS Eliatha disediakan tempat di Mess PT Intraca, dan makanpun di kantin staff karyawan pabrik, enak kan ? Itu semua karena kemurahan dan berkat Tuhan melalui Bapak Pimpinan & Staff PT Intraca.
Tugas pelayanan PS Eliatha yang pertama adalah menyelenggarakan Kantata Paskah di Gereja Kebangunan Kalam Allah (GKKA) di Tarakan pada tanggal 22 Mei jam 17.00 WITA , namun pada tanggal 20 Mei sebelumnya PS Eliatha juga melayani pujian dalam Kebaktian jam 09.00 dengan lagu lagu etnis. Tanggal 21 kita menyanyi di Gedung Gereja Eukemene dilingkungan Pabrik dengan lagu lagu etnis. Tugas terakhir adalah melayani di GPIB di Tarakan tanggal 23 Mei, hari terakhir, kebaktian jam 09.00 WITA. Untuk menghemat waktu, dan tidak bolak balik, langsung pagi rombongan check out dari Mess PT Intraca Woods Manufacturing dengan membawa seluruh bawaan masing masing menuju gedung gereja GPIB, menggunakan angkutan yang dipakai selama kegiatan di Tarakan yaitu Bus Karyawan PT Intraca, karena dari gereja kita akan lansung ke bandara untuk take-off menuju Surabaya dan Semarang.
Diluar tugas tugas tersebut, PS Eliatha juga diijinkan untuk meninjau kedalam Pabrik, melihat lihat jalannya proses produksi. Dan sayang ada salah seorang anggota paduan suara yang selama di Tarakan jatuh sakit sehingga tidak bisa ikut melayani.
Pada awal tahun 2004 sebenarnya PS Eliatha diundang untuk ikut dalam Perayaan Natal 25 Desemer 2003 & Tahun Baru 1 Januari 2004 oleh Perum Perhutani Jawa Tengah di Semarang. Dalam kesempatan itu PS Eliatha mempersembahkan beberapa lagu pujian bernuansa etnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar